Pengunjung Blog Sini

Minggu, 04 November 2012

Vitacid : Untuk Memperbaiki Kulit

Vitacid 0,025% yang ku pakai

Kalau kalian gugel vitacid, banyak orang yang mereviewnya dan bermacam-macam juga hasil yang diberikan dari sosok krim vitacid ini. Dulu, beberapa di tahun 2012 (saat postingan ini dibuat), aku memakai vitacid ini dan hasilnya memuaskan. Wajahku dulu dipenuhi jerawat kecil walau ga banyak, dan sesekali menjelang menstruasi ya biasalah perempuan, muncul jerawat 1 atau 2 yang besar, dan sebagai perempuan yang suka ngaca serta pegang-pegang muka, gemeslah aku pada jerawat yang keliatan udah mateng tapi ga pecah-pecah, hahaha. Endingnya aku pencet daaaaan yap meninggalkan bekas. Lalu karena mengganggu cerahnya wajahku ini, maka aku gugel-gugel cara menghilangkan bekas jerawat, eh ketemu vitacid, dicoba, dan berhasil! Walau penuh dengan proses yah, sekitar 2-3 bulan, hasil regenerasi kulitnya udah keliatan, jadi bersih lagi muluuuusss...

Dan sekarang (aku edit tulisan ini 26 Agustus 2014 karena banyak yang komen tentang efek-efek atau rincian perubahan dengan vitacid), aku mulai menggunakannya lagi. Bulan kemarin (Juni'14) aku mendapat jerawat besar dan ya seperti cerita diatas. Dipencet, berdarah, meninggalkan bekas. Woah... Aku beli lagi deh vitacid, karena memang sudah pengalaman dan terpercaya untuk diriku sendiri, hahaha. Untuk cara pakai dan pantangannya, mudah aja sih untuk aku.

Cara pakai:
  • Dipakai malam hari/sebelum tidur
  • Ambil sedikit krimnya, oles ke bekas/jerawat kamu, tipis-tipis aja (pake bantuan cotton bud boleh), olesinnya satu titik aja ya (ke jerawat/bekasnya) jangan diratain, biarin aja totol-totol gitu menggumpal.. pokoknya pake vitacid ga kaya pake krim muka, jd kalo tetep maksain diratain ke muka, nanti purgingnya malah bikin jelek muka mengelupas semua dimana-mana dan kering
  • Biarkan semalaman
  • Pagi bangun tidur, mandi+cuci muka dengan pembersih wajahmu yang biasa dipakai
  • Mau keluar rumah, pakai pelembab+sun block
  • Boleh dandan, tipis-tipis aja kali ya (bedak+lipgloss, eyelinerlah)
Pantangan:
  • Jangan pakai toner
  • Atau yang mengandung alkohol/bersifat dingin di kulit
  • Jangan keluar rumah tanpa pakai pelembab/sunblok yah

Nah, karena aku baru pakai "lagi" vitacid, aku mau berbagi tentang perubahan di mukanya ya.. (di bawah ini saat aku pakai vitacid ya, kadang aku lewat sehari/dua hari dalam seminggu ga pakai vitacid dulu = istirahat, hehe)
  1. H1, kulit (yang di olesi krim yah) masih biasa saja, paling rasa gatal ada sedikit-sedikit (saat memakai krimnya berarti malam hari)
  2. H2, biasa aja, masih ada gatal-gatalnya (ngakali gatal dengan tepuk-tepuk/senam muka=gerak-gerakin muka haha).. ini gatal pagi dan malam hari
  3. H3, mulai memerah muka dan gatal seperti sebelumnya
  4. H4, sama seperti sebelumnya terus ditambah mulai mengelupas sedikit-sedikit..
  5. H5, gataaaaal, mengelupas mulai agak banyak, kaku
  6. H6, merah, mengelupas sedikit, biasa aja
  7. H7-10, mengelupas sedikit, biasa aja...
  8. tamat (maap ga dilanjutin, males makenya, hahaha, tapi yang jelas duluuuuuuu jadi bagus muka hahahahha 3bulan harus sabar, tapi sekarang engga sabar jadinya di stop -____- maap sodara-sodari)

234 komentar:

  1. Kamu dah pake vitacid berapa bulan tuh sampe jerawat bener2 ilang???
    Aku baru pake 2 minggu kok kulitku masih jerawatan ya? Belum lagi bekas2 jerawatnya jadi item2 gitu, muka tambah kusam dan bikin gak pede banget. Katanya kalo mau cepat pake vitacid 0,1, jadi aku pake yg dosis itu. Berapa lama lagi wajahku bisa bersih dari jerawat ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bersihnya sesuai dengan apa yang diinstruksikan dalam kertas didalam vitacidnya wit. Kalau ga salah, sekitar 3-4 bulan juga dah keliatan bersih..

      Lah kalau 2 minggu mah blm ada efek apa2, musti sebulan dan seterusnya. Aku sih baca2 ttg vitacid digugel, kalau cewek hrus dr yg 0,025 terus meningkat, karna harus diliat dulu sensitif/tahan ga sama vitacidnya, tp kalo kamu udah pakai 0,1 duluan sih ya ga apa, berarti kulit kamu tahan.

      Terusin aja pemakaian, seperti yg aku bilang sebelumnya, sampai 3-4 bulan. Yang penting sih sabar aja, nanti ada pencerahan, hehe maaf yah balasnya lama..

      Hapus
    2. Muka gue penuh jerawat dan bekasnya apalagi bnyak bnyak dri leher dan smuka ane klo pke vitacid 0,1 hru gimana pakenya dan cara mengolesinnya di bekas jerawatnya yang bnyak smuka ane?Tolong balas yaa

      Hapus
  2. mau tanya ya sist kalo pake sunblock kan q baca di google katanya harus dibersihin pake susu pembersih,nah takutnya susu pembersihnya ga cocok ma kulit kita,katanya vitacid juga ga boleh dipake sama bahan2 beralkohol ya?pembersihnya gimana?boleh pake yg oil free g?thx bfore

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya memang ga boleh bersentuhan dengan alkohol dulu klo lg pake vitacid. Aku sih mending cuci muka langsung pake pembersih muka, ga pake susu pembersih/semacamnya..

      Mungkin ya, selama gada kandungan alkohol yg bikin "dingin" muka kita,ya boleh saja dipake. Tapi kalo mulai ada aneh2, ya mending ga usah pake...

      Hapus
    2. pembersih mukanya apa say?
      saya juga lagi pakai vitacid cm lg bingung sm pemakaian pembersih mukanya. clean&clear banyak bgt kandungan acidnya, so ga disarankan kan.. kmdian via cleanser juga ada kandungan acidnya.. jd buat skg aku pakai sabun batangan baby aja.

      kl mba gmn ya? tks. :D

      Hapus
    3. kalau aku semenjak dapet jerawat banyak pertama kali, ya pake produk rohto yang acne series.. hehe

      Hapus
  3. muka q tuh gak terlalu bnyak jerawatnya,,tp warna kulitq ga rata,,jd cocok gx lw pke vitacid

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya kalau tidak ada jerawat malah bagus kan.. Tinggal pake masker pemutih aja, banyak kan merek yang ternama, coba aja..

      Hapus
  4. tolong donk mbak ksh sarannya,,dah malu bgt ni,,krna warna kulitnya gx rata bgt,,ap lg di daerah yg langsung terlihat dr depan,,
    ditunngu y comentarnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba pake masker pemutih, yang ada kandungan bengkuangnya. Kan bisa bikin putih, merek2 ternama kan banyak.

      Terus sama jangan lupa kalo kulit belang, ya rajin2 lah pakai sunblock kalau mau keluar rumah. Secara, indonesia udah panas banget cuacanya, huh.

      Hapus
  5. bagus kok,, gw juga coba,, resepnya dr rumah sakit tarakan,, kadar 0,025 ada yg cream n gel,, tp gw cocoknya yg cream,, lebih cepet ngilangin noda,, klo gel efeknya cool gitu kaya mint,, coba deh,, n 1 lg,, menurut apotekernya ga boleh kena sinar matahari langsung,, coz bakal bikin efek terbakar,, nice try

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kulit kita kan beda2, tergantung makenya bikin nyaman atau engga... nice share ya, thanks

      Hapus
    2. Kak mau tanya. Kalo ga pakai sunblock gapapa? Kalau harus pakai, dengan sunblock apa? Tq

      Hapus
  6. pengen coba tpi takut purging sama ga cocok

    klo ngilangin bekasnya pake apa ya yang cepet??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dicoba aja dulu ke kulit lain sebelum ke muka, karena kulit muka lebih sensitif. Kalo gada indikasi parah, ya bisa dicoba ke muka. Tapi efek dari pake vitacid ya itu kulit jadi pecah-pecah, mengelupas, kering, karena itu prosesnya, bisa diminimalisir dengan sunblock/pelembab..

      Dengan pakai vitacid bekasnya juga bisa memudar kok,, Ga ada yang proses instan, kecuali lewat dokter pake operasi-operasi gitu :D hehe...

      Pake masker memutihkan juga bisa meminimalisir bekas jerawat..

      Hapus
    2. Klw cuci muka pake garnier sakura white gmna. Mba mslh gk ke muka

      Hapus
  7. Pembersih dan sunblock wajahnya pake produk apa ka? Soalnya jerawat aku lumayan banyak, dan lumayan juga betah di wajahnya :'( bikin minder

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku sih pake acne series dari rohto.. tadinya pake full series, tapi disaat pake vitacid, aku cuma pake pembersih aja..

      Kalo sunblock aku pake skin aqua yang warna putih.. pas di pake sih, jadi berminyak, karena kandungan sunblocknya gitu.. bisa di tutupin pake bedak tipis2 kok..

      Hapus
    2. mbak,aku udah 2bulan pake vitacid,alhamdulillah jerawatnya udah bersih tapi kok pori2.ku terlihat besar2 ya
      aku waktu itu langsung pake kadar yang tinggi yaitu 0,1%

      aku mau penjelasan tentang itu and aku waktu makai itu aku makanku dg lauk tahu goreng&tempe goreng,apa itu gak papa?

      Hapus
    3. Mas khoirul..
      Mungkin memang awalnya kulit muka mas itu pori2 sudah membesar sebelum jerawatnya menyerang, hehe..
      Solusinya sih sering dikompres air dingin aja, nanti pori2 mengecil kok..

      Makanan ga terlalu ngaruh waktu pake vitacid, tapi untuk pemeliharaan biar jerawat ga muncul lagi ya makanan dijaga, jgn sampai berlebihan, terutama yang goreng2n..

      Hapus
    4. aku udah menghentikan pemakaian vitacid dan beralih ke minyak zaitun
      sekarang ak makannya uda biasa lg coz wktu pakai vitacid ak makan.a sangat hati2 dan itu buat ak jd sgat kurus karena terlalu khawatir jika ad yg slah dg makanan.a,kalo kamu makanan.a biasa nya gimana????

      Hapus
    5. Bagus deh, yang alami2 aja jadinya ya?
      Hebat.. makan hati-hati bisa langsung kurus.. Aku mau kurusin badan pun ga bisa2 haha..

      Seperti yang udah dibales kemarin, makanan ga terlalu ngaruh. Aku makan biasa2 aja kaya sebelum pakai vitacid. Makan banyak, makan goreng2. Ga ngaruh kok.

      Hapus
    6. aku ngilangin bekasnya sulitnya minta ampun,kak
      ngilangin bekas yang aman pake apa ya,kak?????

      Hapus
    7. Bukannya pakai vitacid juga menyamarkan bekasnya yah? Kalo pengalamanku sih gitu. Selain jerawat ilang, bekasnya lama-lama juga hilang.

      Ya mungkin dicoba aja maskeran mas. Hehehe..
      Masker bengkuang. Masker putih telur. Banyak yang alami-alami. Semuanya pelan-pelan aja mas, jangan buru-buru. Mudah-mudahan hasilnya nanti bagus deh.

      Hapus
  8. Mba aku remaja cowo aku jerawatan pas pake vitacid 0,1 baru 5 hari udah ada perubahan dijidat sebelum pake vitacid jidat aku ancur sama jerawat tapi sekarang sih jadi bersih kayak kulit bayi nah yang jadi masalah aku gaberani mengaplikasikan vitacidnya ke pipi soalnya jerawat dipipi gaterlalu banyak tapi ada 1 gede sama bekas bekasnya deket hidung aku mau pake tapi takut dipipi jadi kusem sama purging makanya aku gaberani kalo dipipi kalo mba pake vitacidnya 1 muka rata apa ngga. Terus aku kalo kesekolah gapernah pake sunblock soalnya muka aku berminyak aku takut pake sunblock malah jadi jerawatan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo..
      Ga usah takut kok, walau emang kulit jidat sama pipi agak beda tebal tipisnya #halah, tapi ga apa kok.. Aku waktu pakai vitacid langsung kesemua wajah. Maksudnya langsung ke jerawat dan bekas-bekasnya yang mau diilangin. Alhasil ya mulus semua, jadi satu warna cerah deh ga ada hitam-hitam atau jerawat gede-gede gitu..

      Ya sekarang selagi "ngobat" pakai "vitacid" harus ikut "saran" selanjutnya biar jadi "sempurna/sehat" apa yang kamu mau kan. Jadi kalau udah komitmen pakai vitacid, terlebih kamu cowok yang suka keluyuran keluar kena matahari ya pakai aja sunblock. Bawa sapu tangan aja kalau lagi berminyak, jadi bisa di elap minyaknya sebentar kan. Semoga membantu :D

      Hapus
  9. Mba aku lg pake vitacid yg 0,025% buat ngilangin milia, itu kalo cleansernya pake clean&clear boleh kan? trus kalo pk sunblock langsung pake di pagi hari gitu? trims :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh aja pake cuci muka itu kok.
      Iya kalau kamu keluar rumah pagi-pagi, ga apa juga pake sunblock pagi. Kalau matahari terik di siangnya, ya pakai lagi biar aman.

      Hapus
  10. Sis pake vitacid brp lama ? apa skrg masih pake ? aq skrg pake yg 0,01% udah 1 bln tapi kok muka ku makin kusam ? padahal aq pake sunblock tiap pagi dan aq juga jarang terkena matahari krna kerjaan ku didalam ruangan.. gimana caranya supaya tidak kusam?? dan bekas jerawatnya cepat hilang ??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seiingetku kurang lebih 3 bulan pemakaian, hasilnya memuaskan banget (dah dikasih tau yah di postingan)..

      Kamu udah pakai yang kadar 0,025 belum? Setauku untuk kulit perempuan yang agak tipis dari laki-laki, ya pakai yang kadar 0,025.. Nah, kalau udah berapa bulan beradaptasi, baru boleh beranjak ke 0,1.. Tapi kalau kulit kamu kaya laki-laki (#halah peace) ya bisa aja langsung pake sih..

      Sabar aja.. Fase 1 bulan pertama memang ga bagus-bagus amat, harus sabar yak.. Heheh..
      Kalo untuk kulit ga kusam, coba kamu pakai pelembab.. Karena ga pakai sun block (ga kena matahari) ya pakai pelembab,,

      Bekas jerawat hilang ya seperti kataku, kalau udah fase 2-3 bulan pemakaian.. Semoga berhasil ya :D

      Hapus
  11. Aq c awalnya langsung pakai yg 0.05%,karna kulit ku kayaknya bandel, aq pakai hampir 2 minggu, krna ga ada peningkatan akhirnya aq pakai yg 0,01% dan mulai bereaksi ngelupas2 githu.. yaa lumayan jerawatnya mulai berkurang.

    Ok deh, aq jadi termotivasi neh untuk bersabar demi muka mulus ku kembali..

    Thanks ya sis,, :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe kelamaan balesnya nih aku..
      Semoga berhasil ya.. ^_^

      Hapus
  12. Saya ikasih obat vitacid stekah berobat ke poli kulit . Awalnya emng mngkupas gitu. dismarkan dengan pelembab . Mbak kalau pelembab yang baik setelah pake vitacid pke pelembab apa ya ? soalnya saya pencuci mukanya pake pon, apa pelembabnya juga harus dari ponds ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe maap yah balesnya lama..
      Sis ayunda di bawah udah jelasin jawaban untuk pertanyaan kamu tuh.. hehe..

      Boleh beda kok pakai pencuci muka dengan pelembabnya.. yang menurut kamu cocok aja, dan nyaman pakainya..
      Aku sih pake sanqua yang warna putih.. hehe pake bedak dikit buat menyamarkan minyaknya (kilap-kilap setelah pakai)..

      Hapus
  13. Izin share juga :

    @ Rhidam Diningrat :

    Dari pada kamu pake pelembab, mendingan kamu pake sunblock yang kadar spf nya 33. Aku juga pake vitacid kadar 0.025 karena pemula, dan tiap pagi aku pake sunblock parasol spf 33. Hasil nya di muka ku lumayan bagus, muka jadi cerah dan kenyel tapi karena baru 3 minggu jadi belum terlalu keliatan hasil yang sempurnya kaya gimana, ya semoga aja sama dengan temen2 lain yang berhasil pake vitacid juga.

    O ya tambahan, pake pencuci muka nya jangan yang mengandung acid dan sulfur,karena vitacid berlawanan dengan kandungan itu. Untuk produk nya silahkan googling aja yah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thanks sharingnya sis ayunda..

      Hapus
    2. Mbak kalo udah make vitacid boleh make bedak padat gak ya? Apa ada efeknya?

      Hapus
    3. Untuk anonim :D,,, boleh aja kok.. aku aja di cerita di atas bilang juga kan, walau pake vitacid aku selalu pake pelembab (dimana mukaku jadi mengkilap berminyak) lalu biar ga mengkilap gitu ya aku tambal pakai bedak.. Aku pake bedak padat kok, tipis-tipis aja biar mengkilapnya ga kilap-kilap amat, hehe..

      Semoga membantu^^

      Hapus
  14. Maaf kak, klau pkek susu pembersih ad efeknya gak, soalnya tiap hri aq ke skolah aq tetep pkek susu pembersih yg bangkuang.aq bru pkek vitacid 2 hri..blum ad prubahan sih, tapi kyaknya bkas jrawat udh mulai ilang..
    Satu lagi nihh kak..aq pkek sabun clear skin, itu membantu gak proses pnyembuhannya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selama ga mengandung "alkohol" pembersih muka apa aja boleh kok.. Pakai vitacid ga terlalu ketat larangannya..

      Asal rajin sebelum tidur pakai vitacid, dan paginya dicuci terus kalau mau keluar pakai sun block, ya lama2 mudah2n jerawat dan bekas2nya bisa hilang..

      Semoga sukses yak

      Hapus
  15. Kak..
    Mau nanya..
    Aq pake vitacid juga..
    dari yg 0,025 % , aq naex kin skrg jadi 0,05%..
    Aku juga udah pake sunblock..

    Pertama sich purging..
    Lalu sekarang sudah agak ilank sedikit jerawatnya..
    Tapi kulit ku jadi mengelupas, mengeras ( klo di pegang mulus, tp klo mulut di gerakkan, rasa nya kaku gitu ), n agak sedikit membengkak..
    Itu kesalahan pemakaian atau memank begitu ya efek nya ?

    Jadi ini di teruskan aja pemakaian nya atau di hentikan aja ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waw pertanyaan yang paling serius yah sepertinya ini.. daaaan aku juga bingung jawabnya... paling susah juga buat aku jawab :p

      Hmm.. jarak pemakaian dari 0,025 berapa bln? dan 0,05 udh berapa bln? Pengalamanku 1-3 bln memang purging banget yah, mengelupas, kasar-kasar kulitnya, tapi 3 bln dst ya mulai mulus putih dan bersih..

      Kalau masalah kaku dan bengkak coba pakai pelembab juga setelah pakai sun block.. atau sun block yang memang juga ada pelembabnya (haduh maap aku ga expert soal kosmetik :peace:)..

      Ikuti kata hatimu saja.. teruskan atau lanjutkan ^_^ hihihi

      Hapus
  16. kak :'(
    umur aku 15thn,tpi jrawatku banyaaaaak banget,pake vitacid 0,025 kagak apa2?
    Kalo pembersihnya boleh pake ponds pure white?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe.. biasa lagi puber, ga apa kok jerawat banyak yang penting tau cara ngilanginnya ntar :p

      Rajin cuci muka 2x sehari yah..
      Boleh kok pake vitacid 0,025, dan jangan lupa pakai sunblock ya kalau pergi keluar rumah..
      Iya gapapa juga pake pembersih itu..

      Semoga berhasil^^

      Hapus
  17. Kak wajah saya berjerat kecil2 n buat kasar d wajah,krn saya rada bete juga liat muka saya jadi saya sering penceti n akhirny ninggalin bekas itam2 yg banyak pd muka wajah saya.
    Saya Ingin mncoba juga pake vitacid kaya temen2 tp saya pake sabun muka jerawat merk sebamed dg PH 5,5 pa boleh?
    D mana kandungan bahanny ada DISODIUM LAURYL SULFOSUCCINATE,PALMITIC ACID,STEARIC ACID,TRITICUM VURGARE STARCH,AQUA,SODIUM LACTATE,SODIUM LAUROYL SARCOSINATE,COCAMIDOPROPYL BETAINE,PERFUM,INULIN,LECITIN,CERA ALBA,TOCOPHERYL ACETATE,GLYCINE,MAGNESIUM ASPARTATE ALAMINE,LYSINE,LEUCINE,CI 77891
    Pa boleh pke sabun muka jerawat itu,mohon jawabanny kak n mksh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo steffani..
      Aku kurang ngerti juga masalah bahan yang terkandung dalam sabun jerawat yang kamu sebutin itu. Tapi kalau untuk cuci muka, kayanya ga apa-apa deh.. Kecuali kalau untuk penyegar gitu yang bikin muka dingin, itu ga boleh (ada alcoholnya)..

      Pakai yang basic-basic aja dulu kalau lagi gunain vitacid..
      Vitacid-sunblock/pelembab-makeup tipis(bedak+lipgloss), udah itu aja.. Cuci muka ya 2x sehari kaya mandi..

      Perhatiin juga konsumsi minyak, dan kebersihan lingkungan (kasur+bantal guling), bisa menyebabkan wajah kotor dan timbul bintil-bintil yang kaya kamu sebutin :D

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    3. Hehe, aku ga bisa rekomen apa-apa nih..

      Mungkin iya ga cocok (karena langsung timbul gejala jerawat kecil-kecil kan).. jadi pakai yang mentimun aja. Kalau lagi pakai vitacid, ga usah pakai penyegarnya, cukup pembersihnya aja (cuci muka)..

      Malah bagus tuh ga usah ribet pakai sunblock kalau aktivitas kamu lebih banyak di rumah. Plain aja.. setelah malamnya pakai vitacid, paginya cuci muka, udah ga usah apa-apa lagi. Bukannya bagus kan kalau ga pakai apa-apa, jadi kulit bisa "bernafas" hehe..

      Tapi karena gejala pakai vitacid bikin kulit mengelupas, ya kalau kamu masih mau tetep cakep juga walau dirumah, pakai pelembap aja buat melembapkan muka. Pelembab apa aja boleh kok, dulu aku pakai skin aqua warna putih (efeknya bikin minyak sama lengket sih tp hasilnya bagus dimuka buat nutupin mengelupasnya kulit)..

      Oh iya, aku ga ahli dalam bidang kosmetik gini.. Jadi waktu aku pakai vitacid, aku bantu dengan kosmetik yang ga neko-neko, cuma (vitacid buat malam, paginya cuci muka, kalau keluar tinggal pelembab/sunblock, sama bedak tipis+lipgloss).. Ga ada perawatan khusus..

      Itu aja sharing dari aku, semoga menjawab yah :D

      Hapus
  18. Pagi Sis.
    Saya sudah pake "Vitacid" selama 6 hari. Vitacid yang saya pake 0.05. yang mau saya tanyakan:
    *Bener gak awal pemakaian vitacid (masa purging) bekas jerawat menjadi hitam??
    Terimakasih,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang aku tau sih, bekas jerawat emang menjadi hitam, bukan karena pas pakai vitacid..
      Kalau pakai vitacid, efeknya jadi purging (mengelupas, atau kering-kering) aja gitu sih.. Habis purging, ya nanti lama-lama kulit bekas jerawatnya mengikuti kulit asli (regenerasi)..

      Hapus
    2. Masa purging normalnya berapa minggu ya sist??

      Hapus
    3. Ada pertanyaan yang lupa sist,
      Kulit kering itu rasanya gimana sih!! Apa kulit terasa ketat (seperti sulit digerakkan)??
      Kok aku gak kerasa ngelupas ya kulitnya?? Cuma ngerasa ketat!!
      Apa perlu ganti ke vitacid 0.01 ya sist??
      Terimakasih

      Hapus
    4. Lupa-lupa inget aku nih berapa masa purgingnya,, kalau ga salah setelah 1 minggu sudah keliatan purgingnya, mungkin 1-2 bulan kali ya.. lupa sih :D

      Kulit kering itu di bayangin aja (kaya air liur mengering pas tidur -_- hehe maaf contohnya begini).. Kulit mengetat bisa disebut kering juga kok.. rajin pakai pelembab aja ya..

      Pakai dulu yang 0,05 selama 3 bulan, liat perubahannya.. kalau belum juga, boleh dinaikkin.. Kulit kamu mungkin tebal yah jadi ga mempan, hihi..

      Semoga berhasil ya

      Hapus
  19. Hello. Salam kenal.
    Mau sharing jg Hehe... Aku juga baru pakai vitacid 0.025.. Aku pakai nya merata di seluruh wajah tipis2....
    Uda lima hari.. Di daerah sekitar Bibir kering banget... Aku cuci muka pakai sabun baby. Siang hari aku plain aja seperti kata mba bulan*. Soal nya aku Gag ada aktivitas di luar rumah. Jd aku Gag pakai sunblock.
    Muka nya masih belum ada perubahan besar sih. Cuma mmg kering. Minyak berkurang. Dan mulai kelupaas dikit dikit aja... Di daerah dahi yang biasanya Gag ada jerawat jadi ada tumbuh jerawat kecil kecil halus gitu...
    Apakah itu yang namanya purging ya mba? Hehee
    Soalnya biasa jerawat ku byk banget di pipi dan sekitar mulut (dagu).
    Yang parah nya itu bekas nya.... Karena kulit aku putih... . Bekasnya di wajahnya buat amsiong... Jelek banget hiks. Uda banyak ganti produk Gag kunjung sembuh juga...
    Semoga dengan vitacid bisa ya mba...

    Regards.
    Mery

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wooow mantap kaya pakai krim wajah ya full di muka.. ga ada efek apa-apakah? Hooo wajar deh kering dan mengelupas, memang begitu kerjanya vitacid.. tapi jangan seluruh muka juga, huu..

      Purging itu bisa dibilang muncul jerawat kecil-kecil, tenang aja.. rajin aja olesin tuh di jerawat vitacidnya, kurang lebih 3 bulan mudah-mudahan dah beres kulit wajahnya, dan yang bekas-bekasnya juga hilang..

      Semangat!

      Hapus
    2. Iya mba. Ohya Efek nya apakah ada rasa gatel di wajah?
      Wajah ku kadang gatal banget. Terus kalau pas sehabis cuci muka kyk kering gitu... jerawat nya kyk uda mau mateng .... Sering aku sentuh sentuh pencet in ... :(. Ga tahan rasanya mba Hahahha

      Iya Hrs semangat... Makasih ya.......
      Ini uda minggu ke dua mba... Hahaha fighting deh...

      Hapus
    3. Iya efeknya kasar-kasar tapi alus tapi gatel gitu kulit keringnya... sering di cipratin/cuci pakai air aja, entar hilang deh gatelnya..

      Hihi, gemes yah sama jerawat mateng tapi ga pecah-pecah.. Sabar ya jangan dipegang-pegang, tahan napsu buat mencet.. hehe

      Mantap! Fighting.

      Hapus
  20. Hallo Mbak,
    Salam kenal

    Mbak kalau sebelum pake vitacid dimalam hari pake pembersih viva itu boleh gak sih...
    Terus sesudah makek sunblock parasol makek milk cleanser+face tonic viva boleh gak....

    Terimakasih
    Ela

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pembersih dan milk cleansernya ga apa dipake, tapi tonicnya jangan.. mengandung alkohol kan yang dimana vitacid ga ngebolehin dulu..

      Hapus
  21. halo mbak mau tanya.. aku cewek 20 tahun trus aku skg lagi minggu ekdua pake vitacid, emg sih bagian2 kulit yg cenderung berjerawat jadi pd muncul ya acnenya, dan bagian yang engga jd kering gitu, ada yang bersisik ngelupas, ada juga yg jadinya kering kayak kulit nenek-nenek gitu... ini apa nantinya bakal ngelupas apa gimana ya mbak?

    balas ya mbak soalnya aku malu sekali dan hampir down sama jerawat.. huuhu makasih mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya itu kulit kering, nantinya mengelupas kok.. di tutupi aja dengan pelembab/sun block, nanti kan yang kering jadi lembab dan kulit yang mengelupas jadi samar-samar kelihatannya..

      Hehe, perhatikan makan dan lingkungan ya jangan berminyak dan kotor.. semoga berhasil dg vitacid :D

      Hapus
  22. Aku mau nanya mba, kulitku kan udah ngelupas nih...aku pake vitacid 0.025 slma 4 hari....tanpa sunblock krn gak kegiatan di luar ruangan jg...pake pelembab nya pas siang aja atau bsa jg bersamaan pas make vitacid jg yah? Soalnya rasanya kering gitu dan gatal...makasih ��

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pakai vitacidnya pas sebelum tidur aja kan?
      Seharusnya sehabis cuci muka (pas mandi sore/sebelum tidur) langsung pakai vitacid, jangan pakai pelembab lagi.. Nanti numpuk-numpukkan krimnya jadi bingung "bekerja"nya gimana, hweheeheehehe..

      Pas diolesin vitacid, muka kamu langsung kering dan gatal gitu kah? Apa ga cocok? Seharusnya sih mah ga apa-apa, toh kan vitacid kaya krim juga, agak-agak lembab di pakai, harusnya ga kering saat dipakai,.

      Hapus
  23. mba apakah sebelum mneggunakan vitacid tidak diperbolehkan memakai toner dulu? saya menggunakan toner, sabun muka, dan sunblock produk dari therskin. apakah aman?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tonernya ada kandungan alkohol ga?
      Kalau bersifat dingin gitu mending ga usah pakai dulu kalo lagi treatment vitacid :D

      Hapus
  24. mba apakah benar vitacid bisa menyembuhkan bopeng/scar?
    kira" brapa lama ya?
    thank's

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku kurang tau..
      Aku taunya vitacid cuma bisa regenerasi kulit dari yang bekas jerawat "hitam2" atau bikin jerawat cepet kering..
      Kalo tentang bopeng yang artinya ada bolong2 gitu yak, aku ga ngerti deh.. :D

      Hapus
  25. siang sis..kl cuma buat ngilangin bekas jerawat di kening n pipi butuh waktu brp lama?..thank sis

    BalasHapus
    Balasan
    1. sis nih kulit udah mulai ngelupas gitu, bagusnya di diemin aja apa di ilangin dikit2..soalnya kl d gosoktakut merah n perih.....

      Hapus
    2. Diemin aje..
      Jgn lupa tetap pake sunblock kalo aktifitas siang diluar rumah ya..
      Jangan di gosok atau di garuk2.. kalau gatel di tepuk2 aja biar enakan, atau cuci muka pakai air aja..

      Hapus
  26. Halo sis...aq mai share nih saat ini aq lg pke vitavid 0,1 ud 10hran sblmna pke yg kadar 0,25 slm 3mggu ga efek apa2 mkna aq naikin kadarna dan saat ini lg ngalamin purging hebat kluar jrwt kcl n bsr itu yg bernanah rasana gatel n bkn muka jd panas...saat ini lg galau bgt mau ljtin apa stpp yaa ngeri ngeliatmuka ky gtu...???ga thn malu bgt kluar rmh apa lg byk yg nanya knp muka jd hancur rasanya putus asa d....menurut sis aq lbh baik ljt apa stop???makasih ya utk jwbannya maaf kepanjangan

    Xixixixixii

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebelum pakai vitacid, jerawatnya kaya gitu ga?
      Kalo setelah pakai vitacid baru muncul tuh jerawat2nya, di stop aja.. mungkin ga cocok sama kulit kamu..

      Hapus
  27. kak,saya pakai vitacid udah 3bulan lbih,tp knpa yah kok masih kadang tumbuh jerawat gede????
    kalo pagi saya gk pernah pake sunbloknya yg parasol33 itu,apa sebaiknya saya pakai yah,,d tunggu pencerahannya
    oooh ya satu lagi,dulu aku juga udah pernah gunain vitacid yg kadarnya sama kyak yg skrang yaitu 0,1,tapi kok selang beberapa bulan tumbuh banyak lagi??????
    ak paling kesel sama jerawat d hidung yang saya alami sekarang,wuuuuuuuuh malunya minta ampun soalnya gede jerawatnya
    thaaaaaaanks:-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haloo mas khoirul comeback kesini lagi yak :D hehehe..

      Pakai sunblock terus dong pagi.. emangnya ga ada aktifitas keluar ya jdi ga pake?
      Mungkin ada yg salah.. selain perawatan di muka, lingkungan sama pola makan harus di jaga biar ga timbul jerawat gede lagi mas.. atau emang mas udah di takdirin punya jerawat gede dimuka :p #becanda..

      kalo ga mempan 0,1 bisa dinaikin mungkin? aku ga bisa ngasih saran banyak-banyak sih..
      pakai vitacid itu cuma "memperbaiki kulit" bukan "memuluskan kulit selamanya".. jadi kalau udah bersih pas periode 3 bulan pemakaian, kalau masnya sendiri ga jaga pola makan dan lingkungan yg bersih ya bisa dong jerawat muncul lagi kan, terlebih hormon anak muda masih tinggi banget..

      instropeksi dulu yang keliru apa dengan aktifitas dan lingkungannya mas khoirul kenapa bisa muncul jerawat gede2.. gitu aja kali ya..

      tanya lagi boleh aja, kalo aku juga bisa jawabnya ya^^

      Hapus
    2. iya sih mbak,makan nya malah sembarangan and malah jarang berolahraga lagi
      sekarang udah mau ke4 bulan,kalo d lanjutin ampe 5bulan apa nggak papa mbak????????????
      memang model wajahku berminyak mbak,apa yang bagus dan aman untuk merawat wajah berminyak,mbaaak.minta saran dong :-)

      Hapus
    3. hehe.. aku juga sama gitu kok... berminyak, makan juga apa aja.. haha, daaan ga pernah olahraga -_-

      apa ya tipsnya?
      rajin cuci muka 2x sehari (kaya mandi), jangan sering pegang2 muka dg tangan kosong (halah), sediain tisu penyerap minyak gitu biar muka ga silo kalo lagi kusut haha..

      terserah kamu sih kalo periode 1-4 bulan itu ada hasilnya ya lanjutin aja, tapi kalo malah ga ada efek "memperbaiki" stop aja ganti perawatan wajah yg alami..

      Hapus
  28. dear teh bulan beserta seluruh agan-agan dan sista sista yang apresiatif sekali menggunakan vitacid. ikut ngimbrung aja, sekalian berbagi pengalaman menggunakan vitacid. setelah googling2 berhari2 mencari info sana sini mengenai krim yang satu ini, akhirnya seminggu yang lalu aku mulai mengaplikasikannya ke mukaku. yaa udah 6 tahun sih muka jerawatan terus, sama pori2 gede gede banget. udah pake berbagai macam perawatan wajah berjerawat lengkap, mulai dari latulip, ponds, sampe ke perawatan dokter. semuanya nihil. udah nihil terus juga nguras dompet. pake yang alami2 juga sering, pake jeruk nipis, bawang putih, hasilnya nihil juga. perih bau, iyuuuh banget deh. sampe akhirnya mulai putus asa dan googling sana sini, akhirnya nemuin vitacid. baru seminggu sih, hasilnya, aku ga ngalamin purging tuh walau di aplikasikan ke seluruh wajah. awalnya sih takut purging. etapi ternyata engga. aku langsung pake vitacid yang 0,05%, awalnya mau pake yang 0,025% pas beli di apotik ternyata adanya yang 0,05% jadi yaudaah. efek yang jelas di rasakan di muka aku, kulit kering sih, ngelupas di sana sini itu mulai pemakaian ke 5/6 an lah. putih ?? mmmm emang bekas jewat juga mulai memudar karena mungkin regenerasi kulit gitu bersamaan dengan ngelupasnya kulit tadi. muka kenceng bangeet. pori-pori mulai mengecil. cara pengaplikasiannya sih sederhana, mulai sore hari aku mandi biasa, cuci muka pake cuci muka wardah. terus mulai jam 8 malem, aku cuci muka lagi, biasanya pake sabun detol yang warna pink sehabis cuci muka aku aplikasikan esbatu ke muka aku. iyaa es batu di olesin gitu ke muka 2-3 menit lah. nunggu sampe kering baru aku olesin vitacid 0,05% nya. pagi pas mau sholat subuh, aku cuci muka pake sabun detol. pagi pas habis mandi aku cuci muka lagi pake cuci muka wardah, sehabis cuci muka aku aplikasikan lagi deeh es batunya, 2-3 menit. hasilnya ?? seminggu ini yang aku rasain sih, jerawat hilang, muka bersinar, pori2 mengecil.
    aku kasih tips buat temen2 menurut beberapa sumber yang ngasih saran ke aku. yang 1, jangan membiasakan mengelap kulit muka menggunakan handuk. apa lagi sampe di gosok2. karena ga sedikit handuk yang kasar loh ya? biarkan mengering secara alami. kalaupun mau di lap, usahakan menggunkan tissue. simple tinggal di "tul-tul" ke muka yang ada airnya.
    2. kenapa menggunakan es batu ? itu karena es batu mampu mengurangi radang yang memerah. pake vitacid itu bikin kulit muka meradang merah2 loh ya? ga sedikit juga yang timbul jerawat, nah daerah sekitar jerawatnya kan merah tuh? pengaplikasian es batu ke muka ini cukup membantu mengurangi peradangan yang berlebihan. kalaupun harus mengelupas, itu ga terlalu perih. caranya oleskan esbatu selama 2-3 menit. inget! biarkan mengering sendiri. es batunya juga pake air mineral loh ya? jangan air keran.
    3. pake sunblok itu penting ! apalagi yang punya aktifitas di luar ruangan. kalau aku sih ga pake sunblok soalnya jarang keluar rumah. jadi pagi hari setelah pake es batu udah aja polos an mukanya.
    itu sedikit tips dari aku sihhh. .

    yang jadi pertanyaan besar buat aku, sekitar 40 hari lagi aku mau menikah. namanya juga orang menikah otomatis ada lah plan untuk mempunyai keturunan. kabarnya vitacid ini ga boleh di aplikasikan untuk ibu hamil dan yang berencana untuk hamil. naah di sini niih yang bikin khawatir, pemakaian vitacid buat aku ini baiknya di lanjutkan atau engga. namanya juga perempuan, mau tampil menarik dengan wajah yang menarik juga. tapi kalau inget kodrat sebagai seorang perempuan yang akan memberikan keturunan, haduuuuhhhhh jadi bimbang. barang x ada yang mau berbagi ilmu yang di ketahui dari berbagai sumber untuk nyaranin aku, silahkan. .

    thx banget atas ilmu yang sudah di bagikan temen2. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah makasih tipsnya mbak jadi pengen pake es batu deh..

      Hmm, hebat juga mbak udah langsung pake 0,05% dan aplikasiin ke seluruh muka pula waah hebat bener, aku aja sampe musti ngulang karna kalo vitacidnya diratain purgingnya meluas kemana-mana jadi jelek banget, makanya cuma totol-totol aja sekarang nih hehe..

      Saranku kalo muka udah ga da jerawat dan bekasnya udah sedikit2 ilang ya berenti aja dulu pas mbak nikah (lagi juga nanti di makeup kan bisa menyamarkan juga jd ga keliatan) dan mau punya anak.. Kalau kebetuulan nanti setelah berumah tangga ada jerawat membandel lagi ya coba balik ke vitacid..
      Ga wajib pun pakai vitacid, buat selingan aja vitacidnya, hehe

      Hapus
  29. aku coba share pengalamanku sendiri ya..
    1. tiap mau tidur rutin deh kompres muka pake aer anget carany : ambl air anget secukupny trs kasi garem abis itu celupin kapas dan usapin deh kapasny ke muka yg ad jerawat smbl di pijat2 lunak.
    2. 15 mnt kemudian pakek minyal zaitun (produk wardah) usap pke kapas ratain ke muka.

    biarin semalaman.
    selesai

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu kalau saat ga pakai vitacid kan ya?
      Nice share yah anonim :D
      Thank youuu

      Hapus
  30. teh... saya cowok 16 tahun, jerawatnya sih sedikit cuman bekasnya ini yang banyak di pipi, cocok gak sihh pake vitacid?, kalo cocok make yang berapa kadarnya? truss purging itu kayak gimana sihh? liat komen2 yang lain tentang purging jadi ngeri pikin make
    tolong jawab ya tehh...

    BalasHapus
    Balasan
    1. purging itu kulitnya mengelupas.. terus abis cuci muka, ya kering mukanya, kaku...

      purging bisa disamarkan dengan pakai pelembab/sunblock ;)

      Hapus
    2. oh lupa.. kadar yg cocok untuk cowo yang 0,1.. kalo cewe dicoba dari 0,025 dulu trus meningkat 0,05 baru yg 0,1..
      kenapa beda? karena kulit cowok lebih tebel dari kulit cewe.. gitu yg aku baca2 hahah..

      Hapus
  31. kak purgingnya itu lama gak? aku pengen coba tapi takut purgingnya:| apalagi nti jerawatnya keluar banyak u,u

    BalasHapus
    Balasan
    1. lumayanlah 1bulan bisa...
      kalo pengalamanku sih paling kulit mengelupas dan kering aja.. kalau jerawatnya tambah banyak ga pernah :D coba aja dulu 1 bulan liat gimana efek vitacid di mukamu.. selamat mencoba ya

      Hapus
  32. mba sy cowok, pertama kali pake vitacid sy pake yang 0,1 dan purging sampe merah trs udh sebulan sy pake yng 0,25 selama pake yg 0,1 gaprnh pake sunblok dan skrng sh jerawat ny udh ga ada tinggal bekas ny pada merah trs pori pda besar minta solusinya skrng pake yg 0,25 apa lanjut ke 0,1 ?? dan vitacid bisa ngecilin pori??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang ada ya 0,25 ya vitacidnya? Maksudnya 0,025 kali? Setauku yang paling tinggi kadarnya 0,1..

      Lanjutin yg kadar nyaman aja dulu, kalo yang 0,1 malah bikin jelek muka ga karu-karuan. Ohiya inget kalo pakai vitacid, sunblock itu kudu mesti dipake ya kalo aktivitas keluar rumah..
      Hmm, ngecilin pori ga bisa deh kayaknya. Kalo mau ngecilin pori ikutin saran di komen2 atas aja. Kalo kulit memerah, bisa di kompres pake es batu air minum selama 2-3 menit, dan biarkan mengering sendiri jangan di elap.
      (kalo mau pori2 membuka, muka di uapkan.. kalo mau pori2 menutup, muka di kasih es batu)

      Hapus
  33. Saya cwe 21 th. Seblumnya saya ngga pernah jerawatan mbak, tp kulit muka emang berminyak. Jerawat muncul dimulai waktu itu saya magang dan mengharuskan saya pke jilbab. Setelah sebulan jerawat bermunculan di daerah pipi dekat telinga. 1 bulan berikutnya magang berakhir, dan saya uda lepas jilbab. Sekarang uda 3 bulan tp jerawat saya masih bermunculan di daerah pipi dekat telinga. Kondisinya ada jerawat gede2 merah, dan banyak juga jerawat kecil2. Mohon pencerahan dong mbak, kalo saya pke vitacid gimana ya? Trus di olesin ke jerawat yg gede doang apa sama yg kecil juga?

    Uda stress mbak, takut menyebar luas niiih...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang udah waktunya kali kamu jerawatan :p eheheh..
      Dulu juga aku pas sekolah ga pernah jerawatan, pas udah kuliah aja yang banyak aktivitas di jalan PP jadi kena jerawat..

      Saran aku kamu jaga kebersihan muka/tangan (buat pegang-pegang muka), sama sempetin olahraga seminggu sekali, banyakin air putih..
      Kalau pakai vitacid boleh2 aja kok, dari yang kadar rendah dulu ya 0,025%.. Diolesinnya kesemua jerawat yang ada, jangan tebel2 juga ya tipis2 aja olesinnya takut efek purgingnya melebar kemana2.. Jangan lupain pakai sunblock juga kalo mau keluar rumah..

      :D

      Hapus
    2. Iya mbak, aku uda ekstra banget jaga kebersihan sama pola makan juga. Tp belum siap mental buat pke vitacid, tkut sama purgingnya mbak. Terus akhir2 ini jerawat yg merah suka gatel gitu mbak rasanya. Sumpah bikin stress. Kira2 nih mbak, purging buat jerawatku brpa lama ya? Soalnya yg merah sih ngga banyak, yg kecil tuh banyak cuma kao dari jauh ya kya ngga ada. Hehe. Help dong mbak..

      Hapus
    3. Aduh maap lama balasnya :D

      Kalo lagi gatel ditepuk2 aja, atau cuci muka aja pakai air, jangan di garuk nti tambah parah jerawatnya dan melebar ke sisi muka yang lain..
      Tergantung sih ini purgingnya, bisa 1bulanan atau lebih.. Tapi kalo liat dari masalah kamu kayanya ga lama2 deh..

      Pakai produk lain aja yg ga bikin kamu takut ada purgingnya.. Yg alami-alami mungkin ;) hehehe

      Hapus
  34. Mba bulan, ak br 4 hr pke vitacid 0,05. Cuci muka pkai dettol pink dan viva mc timun kalau mau pke vitacid. Siang'a pke parasol spf 15. Hr pertama biasa aja, hari kedua ak dan ke 3 pke seluruh wjh krna tmn ak bilang vitacid aman, trus efek'a merah2 gtu d pipi dkt hidung. Jerawat jg pd kempes. Hr ke 4 ak cm totol2 d jerawat'a aja ga brani pke sluruh wjh, tkt makin merah2. Skrg klo ngaca muka ku kliatan kusam, krasa kaku trus pd ngelupas dan msh kemerahan. Apa hrs di lanjutkan atau berhenti pakai vitacid'a?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku saranin jangan pakai seluruh wajah, nanti efek purgingnya ya di seluruh wajah, ngeri nanti jelek bener kulitnya ahhaah..

      Hmm, lanjut aja pakai vitacidnya, efeknya emang gitu awal2 rada kaku muka. Itulah kenapa disaranin pake pelembab, biar lembab muka, lentur lagi ga kaku2 amat..
      Terus saran juga pilih sunblock yang jangan bikin efek keset, apa sih bahasanya, ya gitulah ya.. Aku dulu pakai sunblock sekaligus pelembab dari merk sanqua yang warna biru.. Efeknya kaya berminyak2 gitu tapi seger sih...

      Dah itu aja :D harus sabar2 lewatin fase2 kalo pake vitacid biar hasilnya memuaskan ya^^

      Hapus
  35. halo sissss. saya baru mau mulai pake vitacid yang 0,01. boleh gak pake sabun cuci muka merk ponds? atau pake sabun bayi aja yahhh biar aman? kasi saran dong hehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haloo jugaaa ^_^
      Boleh kok sabun ponds..
      Sabun bayi jangan deh ya, ga cuco nanti sama kulit kita yang udah dewasa, eh ga mempan.. Secara udah tebel kulit dewasa kita ya khaaan? #hehesotoy

      Jangan lupa pelembab dan sunblocknya ya, semoga berhasil^^

      Hapus
  36. hai mbak saya mau nanya nih?
    klo pertama kali memakai vitacid itu rasanya perih di wajah apa nggak sih.?

    Plis jawab??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo indra..
      Ga akan ada rasa apa kok pas pake vitacid. Kaya aplikasiin krim biasa aja..
      Cuma bedanya, sekitar pakai rutin selama seminggu, nanti kulit kamu akan mengelupas gitu, tapi ga ada perih, cuma paling gatal-gatal sama merah-merah aja.. Ga sakit kok, masih ringanlah :) hehehe

      Hapus
  37. mba bulan sy udah 2 minggu nih pake vitacid 0,025 alhamdulilah jerawat kempes tp ko wjah sy kusam dan aga menghitam ap tu krna tdk cocok atw krna stiap mau pake vitacid sy sllu membersihkan wajah pake toner wardah?mohon bantuannya mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waduh bisa jadi mbak..
      Kalo lagi pakai vitacid, aku ga berani pakai toner.. Ada efek mendinginkan (semacam alkohol, tp kalo wardah kayanya ga pake yak), tapi ga ngerti juga. Pokoknya aku ga pakai toner dulu kalo lagi terapi vitacid mbak..

      Hapus
  38. mbak saya mau nanya lg nih..!
    Klo make vitacid di bagian lekukan hidung itu bolh nggak yah .???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk apa diaplikasiin ke lekukan hidung?
      Hmm.. seingatku ada di kertas panduannya ga boleh aplikasiin ke lekukan2 gitu deh, lupa..
      Lagi pula kalo di lekukan itu ga ada jerawat ya ga usah di olesin vitacidnya kesitu.. yg ada jerawat sama bekas jerawatnya aja, kan yang mau semubuhin ya yang 2 jenis itu aja kan..

      Hapus
  39. mbak mau nanya lg...
    Make vitacid'nya kan di mlm hari sebelum tidur yah terus pagi'nya itu cuci muka'nya pake air hangat apa pke air dingin mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Air apa aja oke kok, selama itu air bersih :p

      Hapus
    2. mbak kira'' klo pake vitacid di seumuran saya itu aman gak yah..?
      Soal'a umur saya masih 16 tahun..

      Tolong jawab yah?

      Hapus
    3. Ga apa2 kok, tapi kalo mukamu jerawatnya ga banyak2 amat atau ga ada yang musti di pakein vitacid, mending ntar2 aja deh..
      Yang penting jaga kebersihan muka, cuci muka, jangan sering2 pegang muka kalo tangan lagi kotor.. Pakai sunblock biar kalo pergi keluar mukanya terlindungi jd ga kotor yg bikin jerawat muncul..

      Hapus
  40. mbak vitacid bisa ngilangin komedo gak.?
    Soal'a saya baru pke 1 minggu suka sering keluar bentol'' gtu kya semacam komedo..
    Itu gimana ya mbak apakah memang cara kerja vitacid'a kya gtu..?

    Plis jawab??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh pantesan nanya lekukan hidung2 segala yak? Heheh..
      Vitacid bukan untuk komedo..
      Komedo itu warnanya hitam2, biasanya dihidung aja, ukurannya juga ga gede2 amat, kecil2 tapi dalam jumlah banyak, tapi ga ganggu2 amat sih..

      Saran saya kalo mau ilangin komedo, mending pake masker putih telur..
      Telur dipisah antara putih dan kuning, nah bersihin dulu idung kamu, aplikasiin putih telurnya (yg kuning telur bisa kamu goreng buat makan :p).. nah abis di aplikasiin, tutup idung kamu pake tisu.. sisa putih telurnya bisa disimpen di kulkas, untuk kamu pakai lagi besoknya.. Abis itu, tunggu maskernya agak kering dan mengeras dihidung kamu, udah deh tarik tisunya, ada komedo kamu kebawa di tisu itu, cuci bersih hidungnya.. lakuin terus sampe bener2 hilang komedomu..

      Hapus
  41. sist, wajah saya banyak sekali bekas jerawatnya. hitam dan merah. kira2 berapa lama ini ya akan hilang kalau memakai vitacid?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo pengalamanku, 3 bulan udah halus dan mulus..
      Ya mungkin sekitar segituan lah baru keliatan bersihnya, hehe

      Hapus
  42. mbak sunblock yang bagus itu apa yahh..??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe di gugel aja deh liat review orang2 pake sunblock yang bagus itu apa.. Kalau aku dulu sunblocknya sekalian pelembab, pake Sanqua warna biru.. agak mahal, huhu

      Hapus
  43. Mba mau nny, saya skrg lg pake vitacid kira2 udh hampir 2 minggu lebih. Pemula saya pake vitacid yg 0,1%, sblmnya saya ga tau ttg kadar yg ada di vitacid. Saya dikasih saran sm tetangga pake vitacid yg 0,1%. Stlh saya baca postingan+komentar diatas saya jd bingung dan takut mba. Soalnya wajah saya itu cm jerawat kecil yg kyk komedo yg didlm nya klo di kluarin muncul kyk putih2 kecil itu. Nah stlh 2 minggu lebih saya pake vitacid yg 0,1%, wajah saya mengelupas, kering, kusam dan muncul jerawat dimna-mna. Apakah itu efeknya mba? Atau saya hrs gnti ke kadar yg 0,025%? Ohya mba wajah saya ini sensitif sm debu, kira2 solusi yg baik gmn ya mba? Mohon di jwb ya mba, terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu tumbuh jerawatnya lebih parah dari sebelumnya ya?
      Kalo gejala lain2nya emang kaya gitu vitacid reaksi "pengobatannya", tapi kalo masalah makin banyak jerawat ya mungkin ada yang salah nih..
      Hehehe, aku bukan expert juga dalam masalah vitacid atau make up atau perkulitan wajah #halah jadi kurang ngerti deh..

      Sensitif sama debu gimana maksudnya? Rajin2 pake masker aja kali? heheh...

      Hapus
  44. assalamualaikum..
    saya juga pake vitacid, tapi sebagai pemula saya pake vitacid yg 0,025...
    alhamdulillah hasilnya memuaskan..
    karna saya juga pake elocon, elocon buat kempesin jerawat kl vitacid buat penghilang bekas jerawat...
    sunblock saya pake yg parasol spf 33...
    semuanya ada d jual d apotek...
    semoga bermanfaat...☺

    BalasHapus
  45. mbak klo pake parasol face sunblock cream yang warna ungu itu boleh gk??

    Plis jawab ya'??

    BalasHapus
  46. Kak ak udh hmpir 1 bln pake vitacid tp jok ga sembuh sembuh ya malah ad bekas jerawat item yg dlmny kyk darah.beku gitu kak?trus bwh mata kyk.kena luka bakar itu,bekas yg item lah nambah 1 dipipi kiri kak gmn tuh kak?ak pake.vitacid 0,05 sebIknya gmn ka? Diterusin atau stop pemakaian ka yp gmn nasib muka ku ka:'( please ans ka

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waduh serem ya kalo dibayangin.. aku bukan pakar kulit sih, tapi semisal setelah pakai vitacid kulit kamu hasilnya begitu ya stop aja, berarti emang udah ga cocok, sampe kaya bekas hitam dan luka bakar gitu..

      Stop aja yak, kalo masih remaja <20 pakai yang ringan2 aja dulu (paket acne series dari produk apa gitu), jangan terapi vitacid (agak galak efeknya), kan sayang masih bagus muka remajanya tuh.. hehe

      Hapus
  47. ka ko kalo pake vitacid disaranin pake sunblock? aku sama pake vitacid, tp aku kalo.pake sunblock malu ka kesekolah pagi2 udah keliatan berminyak :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah cari sunblok yang ga terlalu bikin muka kamu berminyak.. tapi kalo udah beli yang bikin berminyak, tutup pake bedak aja deh tipis2.. hehe, berani ga ya cowo pake bedak, hehe.. Pokoknya biar efek lembab kaya berminyak itu ga keliatan dan bikin kamu malu..

      Hapus
  48. sunblock yang nyaman di kulit sunblock apa ya ka?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba parasol.. beli di apotek.. tanya aja yg bagus yang mana (soalnya parasol ada 2 warna),,

      Hapus
  49. mba emang.a sunblok yg berminyak itu bahaya nggk sih..''???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ga ada bahanya kok.. kecuali kalo muka kamu udah berminyak, pake sunblock yang berminyak juga, jadi jelek nanti hasilnya, makin banyak jerawat dll di muka deh

      Hapus
  50. misi mau nanya kalo pake vitacid yang 0,025 terus sabun cuci muka nya garnier yang light complete gitu bisa gak mbak? terus pembersihnya pakai mustika ratu
    boleh gak ? hbs pake vitacid malamnya langsung pake pure olive oilnya wardah ngaruh gak ke pemakain vitacid nya
    maaf banyak nanya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh pake garnier dan pembersihnya, tapi kalo yang tonic jangan pake ya, efek dinginnya takut bereaksi dengan vitacid nti jadi jelek..

      olive oil ga apa2 kok

      Hapus
  51. Kaak aku mau nanya. Skrg aku 15th trs muka aku juga udh gaada jerawar udah bersihh, tp komedo nya parah banget trs ada satu bopeng yg ukurannya juga lumayan. Nah aku kan mau nyobain vitacid soalnya katanya vitacid bisa buat komedo sama bopeng juga. Kata kk mending aku pake vitacid yg brp persen? Dan makenya gmn apa dibaurin ke seluruh muka atau ke spot spot yg bermasalah aja? Soalnya aku takut bgt purging kakk aku baru sembuh dr jerawat soalnya. Oiya kl vitacid bisa buat ngecilin pori juga ga kakk? Mohon bantuannya kakk makasihh

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo menurutku sih vitacid ga bisa hilangin komedo dan bopeng deh..
      bopeng mah udah parah ya, bolong2 gitu.. bener ga?

      kalo ilangin komedo kamu bisa pake masker putih telur..
      siapin tisu, trus putih telur kamu olesin di komedo (biasanya di hidung) terus taruh tisu di hidung kamu tadi, tunggu kering, baru angkat.. biasanya ketarik juga tuh komedo (bintik hitam/putih-isinya)..

      ngecilin pori kayanya ga bisa permanen deh.. kalo dasarnya muka udah pori gede ya terima aja.. cuma bisa perawatan jadi bersih muka walau pori gede.. rajin cuci.. rajin diuapin (pori kebuka) terus nanti cuci pake air dingin (pori mengecil)..

      tapi kalo kamu mau tetep coba vitacid ya diolesin ke spot2 yg menurut kamu mau diobatin.. tapi aku ga jamin bisa sembuh ya.. :D

      Hapus
  52. aku baru pake vitacid nih, udah hampir 2 minggu, aku pake vitacid dapet saran dari temen trus coba googling juga, banyak testimoni2 dan akhirnya aku tertarik. aku mulai berjerawat dan berbekas dari kelas 2 sma, parahnya pas udah masuk dunia kerja, jerawatku dan bekas-bekasnya makin banyak dan bikin muka aku jadi keliatan kusam. udah coba produk apa aja tetep ga ngaruh nih. nah sekarang aku udah mulai pake vitacid, hari pertama sih masih biasa aja ga ada efek apa2. aku pake vitacid kadar 0,05 karena waktu ke apotik adanya cuma itu yaudah dicoba aja.hehe..
    nah sekarang masuk minggu kedua aku belum ngerasain purging yang banyak pada bilang tuh ngelupas dsb. kulit juga ga kering, cuma muncul bintil bintil kecil dibagian dahi. yang ngelupas cuma area hidung justru bagian pipi yang banyak jerawat beserta bekasnya ga ada efek apa2.. lalu bagaimana ya ? apa saya harus naikin kadarnya ato gimana ya ? makasih sebelumnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dilanjutin aja dulu.. kadar 0,05 udah termasuk besar.. aku aja yang pake 0,025 kena purging juga kok..

      Masih baru tuh 2 hari.. coba aja seminggu, sebulan, purging deh keliatan.. jangan lupa pelembab/sunblock kalau keluar rumah :)

      Hapus
  53. Mba saya mau tanya , saya sudah pake 3 minggu trs pake vitacid 0,5 sunblock spf 25 trs sabun pencuci bayi . Tp kenapa jd jerawat mkin banyak , muka kusam dan tmbah gila liat kaca :( . Jd saya harus gmn yaa mba ? Saya bingung dan sedih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salah tuh mas kalo pake sabun cuci bayi. Kulit orang dewasa, sudah beda dengan bayi. Bayi mah masih lembut, orang dewasa udah tebel banget. Saran saya ganti cuci mukanya ya, buat cowo, dan buat "orang dewasa" :D hehe..

      Pakai sunblock/pelembab ga pas mutusin mulai pakai vitacid? Seharusnya sih ga bakal jelek2 banget (jerawat banyak)

      Hapus
  54. kak. jerawat saya byk bgt. umur saya baru 15th mau ke 16tahun. saya sudah bingung. saya blm memakai vitacid ini. saya takut menimbulkan purging. jadi tolong jwb pertanyaan saya ya kak^^
    1. purging bisa ilang kan kak?
    2. sebaiknya saya menggunakan vitacid tidak kak kan saya baru 15 th?
    3. saya menggunakan ponds acne clear. kalo saya memakai vitacid juga tidak berbahaya kak?sebaiknya bagaimana?
    4. saya juga mau nanya kak. jadi kalo malemnya pake vitacid. pas mau berangkat sekolah hrs pake sunblock di wajah?

    makasih kak. tolong dijwb ya kak. saya bingung. saya perempuan. jd kulit lbh tipis kan. jadi harus begimana? makasih kak sebelumnya^^ jawaban kakak membantu saya^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. 1. Purging bisa ilang kok, itu kan "sementara" aja sifatnya. Kaya misal kamu lagi sakit demam terus dikasih obat, ga berapa lama sehat lagi kan? Ya gitu, sementara aja purgingnya nanti kulitnya jadi mulus lagi setelah beberapa pakai obat vitacid.
      2. Kalau umur masih belasan, kayanya jangan deh. Mending kamu pake produk2 yang ada embel2 "acne series" gitu. Mudah-mudahan kalau dipake ya berangsur2 jerawat hilang sedikit2.
      3. Iya ga apa kok pakai cuci muka itu kalau pakai vitacid.
      4. Iya betul, buat ngelindungi kulit kamu yang lagi "diobatin" vitacid. Sebenernya sih pakai/ga pakai vitacid, kita musti pakai sunblock, karena cahaya matahari itu sadis buat kulit kita #halah, hheeh...

      Hapus
  55. Mau tanya kak .
    Aku bru pke vitacid 1 minggu, dn langsung pke yang 0.1..
    Stelah pke muka aku tmbh bnyk jerawatnya kecil2 gtu sama merah2 ..
    Apa itu wajar kak ? Apa harus ganti ke 0.05 ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Super sekali langsung pakai yang paling tinggi :D hehehe..
      Kalo merah2 doang sama gatel2 wajar kok..
      Kalo jerawatnya malah makin tambah banyak (dibanding sebelum pake) kayanya ga cocok dengan vitacid..

      gitu aja deh :p

      Hapus
  56. Hi mbak Bulan, mau share pengalaman pakai vitacid jg nih. Krn saya pria, pertama kali pakai saya langsung yg 0,1%. Alhamdulillah purging nya cuman 2 buah jerawat saja, itupun 4 hari sudah kempes dan keluar isinya. Yg ga tahan itu 3 minggu pertama dimana kulit kering, pecah, perih, dan kusam. Kulit mati berguguran kyak ketombe gtu. Sekarang kulit saya lebih baik. Sabun muka nya saya pakai pigeon baby bath. Oh iya, sebelumnya sudah bertahun2 saya punya banyak noda jerawat yg berwana merah2, kata dokter noda jerawat yg warna merah memang lebih sulit hilang dibanding yg cokelat/hitam, setelah pakai vitacid ini noda merahnya berangsur2 berubah menjadi cokelat, mudah2an setelah cokelat menjadi pudar. Eh kepanjangan share nya. Maafkan, heu3x :) :) :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah luar biasa.. cocok ya pakai sabun buat baby padahal kan sudah dewasa jadi musti pakai sabun dewasa harusnya ;)

      Hehe, iya makasih sharingnya..
      Kalau tahan dan disiplin menghadapi purging dan efek2 lainnya ya semoga hasil yang didapat juga bagus memuaskan..
      ^^

      Hapus
    2. Skarang saya sudah jalan bulan ke-3 pemakaian vitacid 0,1%, alhamdulillah saya cocok cuci muka pakai pigeon baby bath :)) Muka udah 2 bulan ga tumbuh jerawat, mudah2an sampai seterusnya nih :))

      Hapus
    3. Baiklah kalau begitu...
      Lanjutkan.. hidup kulit mulus! :D heheh semangat!

      Hapus
  57. Ass. mbak..aku sudah 3 bulan dan jalan 4 bln pke vitacid. Aku langsung aplikasikan kewajah yang kadar 0,1% dan sunblocknya pake parasol spf 33. Awalnya sih biasa2 saja smpai hari ke-3 kulit wajah jadi kering. Setelah seminggu kemudian wajah mulai purging. Perih,kulit terkelupas,jerawat semua datang tanpa undangan..hehehe. Lama kelamaan kulit sy jd kusam,jd tambh gak pde keluar rumah. Setelah sebulan kemudian jerawat mulai berkurang. Kulit terasa halus. Tp msk bulan kedua kok kembali purging, kulit terkelupas,jerawat muncul tambah parah tp hanya di bag. Pipi kiri sm yang sgt parah di bag. Rahang bawah dan jerawatnya yg gede2.. tambah gak PD ..kalau mau keluar rumah harus mikir 1000x dlu. Sehingga ku putuskan untuk hanya memberi vitacid pada bag. Yg berjerawat sj untuk bag. Rahang bawah. Tp untuk wajah aku ttp olesin vitacid ke selrh wajh. Sampai skrg jalan bln ke-4 jerawat msi sering muncul terutama di bag. Rahang bawah dan untuk di pipi jg mulai muncul satu2 dri 3 hari yg lalu.Mbak aku mau tanya knp sy mengalami purging smpai 2 kali dan. Knp kok jrwat sy mlah sering muncul ya..? Mohon infonya ya mbak. Ohw iya sekedar info untuk sbun muka dari awal pke vitacid smp skrg aku pkenya sbun baby cusson baby yg bungkusnya warna biru..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waduh.. kenapa pada demen pake produk bayi ya? Yg pada komentar juga ada kasus sama pake produk bayi hihi.. padahal kan udah pada gede, pake produk orang dewasa juga dong harusnya :D

      Aku ga bisa komentar banyak..
      Pakai vitacid seharusnya hanya pada bagian yang mau di treatment (misal jerawat dan bekasnya), aku ngeri kalau diolesi keseluruh muka.. Vitacid obat keras loh bukan krim sunblock atau krim krim yang emang untuk sehari2 boleh diolesin seluruh wajah, toh ada kertas petunjuk juga kan pas kita beli vitacid, mending dibaca dulu biar ngerti, biar efeknya juga ga buruk2..

      Masalah purging 2x ga ngerti aku.. hehe maaf..
      Mungkin ada yang salah aktivitas pas memasuki bln berikutnya..
      Coba analisis dulu sendiri, salah dimana, toh pas udah mulai bersih mulus tadi (berarti ada hasil) jadi analisis aja dulu dah ga ngerti aku juga, bukan yang ahli aku heheh :D

      Hapus
  58. Mba akujuga pake vitacid tapi yg 0,025 trs sunblocknya parasol yg spf45+. Aku bingung face washnya apa takutnya malah ga cocok dibarengin sm pemakaian vitacid jd aku cuma pake air biasa aja,yg bagus apa ya kira2? Oiya aku udah pemakaian ke 6hari,jerawatku muncul banyak bgt apalagi yg di dahi sm pipi tp kecil2 gt. Tapi yg bikin parah tuh di bagian pipi deket idung malah memerah gt trs kulitnya ngelupas suka jatoh2 gt kelupasannya kaya ketombe. Trs itutuh gatel sm perih bgt minta digaruk rasanya. Itutuh emang reaksi obatnya apa kulit akunya ga cocok ya mba?makasih jawabannya:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo kelupas, gatel, sama merah, kayaknya itu reaksinya.. Aku juga sama kok ngalamin :D
      Kulit orang beda2 sih reaksi sama vitacid, jadi mungkin jerawat kamu yg kecil2 ya artinya sama untuk regenerasi kulit juga kaya gejala 3 diatas tadi.. jadi beriringan gejalanya

      Pakai cuci muka apa aja bisa kok, asal jangan cuci muka buat bayi aja.. hehe..

      Hapus
  59. Haiii kak, aku udah 3minggu pakek vitacid 0,025% sumfehhhh kak rasanya pengen stop aja pakek vitacid, soalnya kulit aku tambah parah u,u tapii... mau gak mau harus lanjut nih karna udah terlanjur pakek. Kakak ngalamin purging berapa lama yah? Akudah gak betah banget kak sama kulit yang terkelupas kayak pakek pemutih muka aja, seremmmm-_- sama banget tuh kayak kasusnya kak okke anggitha ckck
    Solusinya dong kak, harus gimana ini. Makasih yahh kakak hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku purging selama pakai vitacid, 3bulanan udah keliatan mulus kulit, jd ya gitu sekitar segituan juga purging tp ya makin lama makin sedikit purging (kulit mengelupas, bersisik dll)..
      Kalo tahan ya pake aja terus, kalo ga ya cari produk yang ga ekstrim efeknya kaya vitacid ini, hehehehe..

      Hapus
  60. duh yg punya blog ini jawabannya ngawur semua.
    nggak punya kompetensi bidang obat & kosmetika, tapi udah berani bilang ini boleh-itu boleh. padahal ngawur semua.
    orang pertama kali pakai langsung yg konsentrasi terbesar dibilang gpp. padahal itu salah kaprah! langsung ke konsentrasi besar dan mengharap hasil instan boost, malah bikin kulitnya rusak. itu kenapa mereka yg langsung pakai konsentrasi tinggi pada komplain.

    selama pakai vitacid, cleanser yg mengandung whitening gak boleh. cleanser yg mengandung oil control juga gak boleh, malah bikin parah karena ngecilin pori, malah nyumbat!

    ponds itu kontraindikasi banget. whitening nya gila. clear & clear alkohol malah banget.
    kosmetik apapun gak boleh. bedak padat apalagi. parah banget. bedak padat itu banyak komposisi oil & paraben. kalau terpaksa bedakan, paling nggak ya pakai bedak bayi tabur.
    bedak memang bisa ngilangin kilap, tapi pori2mu kesumbat!

    satu lagi, vitacid bisa kok buat ngatasin komedo, karena regenerasi hingga lapisan sel dermis kulit.
    kthxbye.


    *pharmacist (apoteker) here*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah punya blog ga mbak/mas anonim? Kalo emang punya kompetensi karena kamu apoteker mustinya bikin postingan sendiri dong, nanti aku edit post di atas cantumin link blog kamu biar info yg didapet juga rekomended dari apoteker langsung yg ngerti obat2n..
      Jadi postingan kaya aku atau bloger lain yg cuma ngerti vitacid berdasarkan "pengalaman doang" yg isinya/tanya-jawab komennya dibilang ngawur sama yg ekspert dibidangnya bisa diminimalisir dari postingan blog si ekspert tadi.. Ditunggu ya kalo belum bikin, kalo udah bikin, kasih tau linknya, sip?

      Makasih juga sharingnya di komen ini :D

      Hapus
  61. hai bulan, vitacid yg kadar 0,025 bisa buat ngilangin milia gak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo buat cowo kadar 0,025 masih kecil.. Tapi untuk milia ga ngerti juga bisa ilang pakai vitacid atau engga, tanya apotekernya aja ya kalo mau beli, mungkin dia lebih tau..

      (‾⌣‾"Ù¥) maap baru balesss

      Hapus
  62. Tolong kka sya ..
    ini kulit sya knp jdi purging sendirinya y aneh bnget padahal gk pkai vitacid and yg lain .wajah sya kering ,ngelupas ,kaku saat digerakan ,gatal ,kusam ,flek hitam ,jerawat bnyk yg bermunculan ada yg bernanah ada juga yg kecil merah dan komedo terbuka . sekarang wajah saya normal kembali setelah saya rutin minum teh dicampur minyak zaitun (diminum and dioleskan),dermatix (dioleskan) ,propolis (diminum and dioleskan) ,gold g (diminum and dioleskan) .yg sya tnyakan wjah sya kok bisa purging sendiri ? alhamdulillah wjah sya sekarang bersih and normal kembali jerawat and flek hitam tidak ada muncul lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada yang salah mungkin.. Ada kena sunburn ga? Kalo kulit kena matahari terus, kaya gosong, kulit bisa jadi mengelupas sendiri, jadi kusam... (misal main di pantai)..
      Jadi dengan mengelupas, kulit meregenerasi sendiri ganti yang baru.. udah bagus tuh perawatannya pake olive oil..
      Oia kalo udah nanah-nanahan periksain dokter ya tapi kalo udah bisa obatin sendiri dan langsung normal ya ga usah, kamu udah hebat hehe..
      Jaga kebersihan tempat tidur, muka, dan tangan biar gada yang aneh-aneh dimuka yang tau-tau muncul :D

      (‾⌣‾"Ù¥) maap baru balesss

      Hapus
  63. ka bulan kalau cuci mukanya pake ph isohex (ph 5,5) bagus ga?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sesungguhnya yang menanya dan ditanya sama-sama tidak tahuuuu.. -_-

      Hapus
  64. mba kalo dalam masa penggunaan vitacid masih boleh pake bb cream atau foundation ga sih pas siang2nya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo bb cream/foundationnya merangkum sunblock, ya ga apa, kalo gak, ya jangan, kan ga boleh pake makeup dulu pas treatment vitacid

      Hapus
  65. Boleh nggak pake pelembab/ sunblok
    ada selain sunblok pelembabnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hmmm....
      Harus pake pelembab dan sunblock..
      Harus!

      Hapus
  66. Mbak. Mau tanya. Saya pakai vitacid 0,1. Lalu saya pagi-siang sblm pke sunblock spf 25. Saya terlebih dahulu pke mediklin cair (obat jerawatnya) itu gpp kan mbakk? Oh ya bedaknya bedak tabur gpp kan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku bolehin deyh (‾⌣‾"Ù¥) hehehe yang penting lagi sama-sama diobatin...
      Bedak taburnya tipis-tipis aja ya

      Hapus
  67. Hai mba..
    Klo bopeng apa bisa pake vitacid ?
    Klo emg bisa hrs pake kadar yg brapa ?
    Thx

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bopeng ndak bisa tuh, harus langsung ke dokter kulit ya kalo mau jadi bagus, vitacid mah buat yang enteng-enteng aja masalah kulitnya, bopeng udah parah bingit

      Hapus
  68. Mba kalo.ngilangin bekas luka pake kadar berapa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan pakai vitacid untuk bekas luka mah -_- dermatix kayaknya bisaa

      Hapus
  69. Permisi, Kak mau tanya. Kalo ga pakai sunblock gapapa?Kalau harus pakai, dengan sunblock apa? Tq

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ga boleh.. sinar matahari sungguh kejam untuk kulit kita (kecuali yang jam 6-8 atau jam 5-6 sore) hehhe...
      Contoh sunblock kaya parasol atau skin aqua, atau kamu hunting aja di supermarket cari sunblock yang cocok di budget kamu :p

      Hapus
  70. Kak, umurku 15 tahun. Mukaku berminyak, banyak jerawat pasirnya-_-
    Di jidad, di daerah deket hidung, di pipi deket telinga (ada bekasnya juga-_-), sama di rahang bawah gitu. Tapi keknya yang pipi itu karena gak cocok sama salah satu scrub. Ugh pokoknya keknya yang bersih cuma bagian mata aja /.\

    Mindernya bukan main kak.. Kalo ada yang ngajak foto pasti aku gak ngikut, soalnya kelihatan mukaku kasar gitu/.\ Bertekstur/.\ Kalo kerja kelompok, walau geraahh tapi tetap sikaat aja pake kerudung terus, malu kak. (aurat juga sih :v)

    Bolehkah kak ini pake Vitacid? 0.025%? But somehow bisa ilang kan kak? /.\

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wew masih sangat muda tapi udah ribet banget masalah mukanya.. hmm... puber yang #terlalu itu heheh pisss..

      Iya pake aja vitacid.. harus rajin yak jangan males.. nikmati prosesnya (kulit mengelupas, kering, gatal), karena akan indah pada waktunya (alias muka bersih) ;)

      Hapus
    2. Mana mukaku belang kak -_- Ya Allah, engga niat ngaca sama sekali.
      Kata Ibu, "biarkan aja sudah, entar bersih sendiri. muka gak usah dineko-nekoin.""
      Kata mbak, "Ya Allah dek... Coba lihat mukanya sana!"

      Memengaruhi psikologis/.\

      Lihat adek kelas mukanya bersih gitu, PD foto sana foto sini, pasti coba nenangin diri "She got good genes. Lucky her, now sthu."

      Oke kak entar aku beli Vitacid :D

      Hapus
    3. Hehehe banyak2 baca ya tentang kecantikan, umur masih muda jadi buat belajar dan memperbaiki untuk masa depan nanti sangat panjang, mudah-mudahan dapet kulit wajah yang mulus dan cerah ya... semangaaat!

      Hapus
  71. kak aku mau tanya kalo pake vitacid kt kaka di totol aja di jerawatnya kan? itu nanti efeknya jadi putih ga? atau jd beda warnanya sama kulit yg ga di totolin vitacidnya. soalnya aku baca di artikel lain penggunaannya di ratain tipis2 bukan di totol hehe makasi sblmnyaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ditotol-totol dulu tapi diratain juga biar ga merata sama kulit, nanti dikira aneh kalo cuma ditotol -_-
      Aku di totol dulu karena spot yang mau dibenahi banyak, jadi selesai totol langsung di ratain deh... tapi ga disamain kaya pake krim pelembab yang seluruh muka ya, nanti purgingnya malah parah kalo pake vitacidnya kaya gitu :p

      Hapus
  72. Baru baca blog ini. Dan sangat bermanfaatt.
    Saya mau nanya kak, ini saya hari ke 3 pemakaian vitacid yang 0.025.. awalnya saya aplikasikan ke seluruh wajah dan benar muka saya merah2 dan terkelupas serta kering. Untuk selanjutnya saya aplikasikan keseluruh wajah atau hanya saya totolkan ke bagian jerawat ya kak? Mohon saran

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yampun jangan keseluruh muka, masa kaya pake krim sunblock siyh >_<

      Totol-totol aja dijerawat/bekasnya, boleh diratain biar putihnya (krimnya) ga keliatan atau boleh biarin aja toh pakenya malem juga gada yang ngeliat kamu...

      heheh

      Hapus
  73. Hay sis, aku juga baru mau mulai pake vitacid, nyezel bgt si baru tau ini cream sekarang, padahal udah booming dari lama hmm..
    Mau tanya nih, dipipi banyak bekas bopeng yang dalem2, karna aku lakik jadi pake yg 0,1 ya, pakenya di bekasny aja? Kalo kesemua muka kenapa? Takutnya nanti malah putihnya dipipi jadiny belang lagi..
    Terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo bopeng ga bisa pake vitacid yah, vitacid cuma meregenerasi kulit jadi baru, kalo bopeng kan bolong2..

      Kalo diaplikasi kesemua muka nanti purging (kulit mengelupas) jadi disemua muka bukan di area yang emang butuh (kaya jerawat atau bekas jerawat/item2)...

      Kulit ga bakal jadi belang, karena regenerasi kulit juga nyesuain dengan kondisi kulit yang sebagaimana adanya lah :D

      Hapus
  74. Hai kak bulan.. aku udah baca semua comment dari awal sampe akhir.. aku lagi review soal Vitacid. Aku pengen banget pake tapi takut disaat "Proses reaksi" nya. Apalagi sampai 3 bulan ya hehehe.. Kondisi muka aku skrng tinggal bekas jerawat aja kak. Ya paling jerawat cuma 1 aja. Itu bisa kan pake vitacid yg 0.025 % kak? Bekas jerawat aku merah2 gtu kyk jerawat, tp bukan jerawat. Makasih kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai juga..
      Efek purging parah paling 1 bulan pertama aja kok, setelahnya udah sedikit2 hehe..

      Bisa untuk bekas jerawat, yang rajin ya aplikasiinnya :D semangat

      Hapus
  75. Mbak, ini aku make baru satu hari, dipakenya juga dibagian jerawatnya aja, tapi kok ini jerawatnya semakin menjadi ya ? aku dapetnya jerawat pasir pertama bagian pipi sebelah kiri agak banyak, terus malah nyebar ke dahi --" makin gak pede nih keluar rumah. apa ini namanya efek purging ya ? aku juga ngerasai gatal, agak perih sama kemerahan sih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pakai vitacidnya jangan seluruh muka diolesin. Dioles hanya pada jerawat/bekasnya aja, biar bagian tersebut yang ganti kulit.
      Purging tuh mengelupas kulitnya bukan makin tambah jerawat...

      Hapus
  76. Mba, aku make nih. Baru 5 harian. Jerawat ku sih bruntusan gitu. Sekarang yg aku kasih vitacid itu jd kering, kaku, trus warna hitam gitu kayak gosong. Itu wajar gak sih mba. Trus perih. Senyum aja perih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Duh ngeri, ku ga ada pengalaman kaya gitu kalo jadi gosong mungkin ga cocok kali ya, konsultasi sama dokter kulit aja mbak,,,

      Hapus
  77. ka kalo misalkan kulitnya udah mengelupas itu tetep pakai sesuai anjuran Atau di stop sampe pulih dulu ya ?
    Ditunggu ya ka balesannya soalnya kulit megelupas bikin gak pede wkwkw makasi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu lagi penyembuhan, ganti kulit baru.. terusin aja sih aku bilang, kalo mengelupas udah sedikit2 terus kulit udah agak bagus baru boleh tentuin mau lanjut vitacid atau stop, kalo aku sih udah kaya gitu mah stop

      Hapus
  78. Kak.,....
    Aku laki2 trus lngsung pke yg 0,05....
    Klo mnurut kakak cara pemakainya itu lebih baik di totol2 tepat dijerwat atau di ratain di daerah skitar jerawat???
    Mohon pencerahanx....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang bagus di totol2 aja, toh pakenya pas mau tidur kan, ga apa2

      Hapus
  79. Kakk aku mau nanya nih, aku baru pertama kali pake vitacid langsung yang 0,1
    Itu make nya di totol2 aja di jerawat nya ya, tipis2, tp enggak ke seleuruh wajah kaya make foundation kan kak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya di totol aja di jerawat/bekasnya, jangan seluruh muka.

      Hapus
  80. Kalintang sebelumnya saya memakai cream pemutih hasilnya putih dan mulus teman saya merekomendasikan vitacid 0.1% untuk malam dan siang parasol spf 33 baru 3 hari saya memakai ko malah jadi kusam? Apa boleh siang dicampur parasol dengan krim siang? Bahaya tidak? Apa saya hrs beraalih lagi kepemutih Minta solusinya.atau menunggu hasil dari vitacid dan parasol?berapa lama kelihatan hasilnya? Karna kulit saya tidak bermasalah hanya ingin putih mulus sempurna dengan bahan2 aman

    BalasHapus
    Balasan
    1. 1bulan harusnya udah kelihatan sedikit2 dari hasil purgingnya ya...

      Jangan pake cream pemutihnya dulu, takut berantem (ga cocok ketemu vitacid) hehe

      Hapus
  81. mba tanya dong, aku pke vitacid 0.025% udah 1 bulan lebih mau abis 1 tube muka aku masih merah, ngelupas sama kusam gitu mba? itu normal atau gimana? sunblocknya aku pke parasol 33 kadang diseling yg spf 15.
    tetep aku lanjut apa aku stop mba kira2
    aku pakai sewajah karna banyak komedo juga jadi di area T kliatan kusam banget mba.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Warbyasah 1 tube habis cuma 1 bulan, makenya banyak banget ya? dulu perasaan aku 1 tube 3 bulan pun gak habis -_-

      vitacid ga bisa ngilangin komedo loh, cuma memperbaiki kulit bekas jerawat atau mengempeskan jerawat,,,
      kalo kusam dan ngelupas (purging) itu emang efek vitacid. Jangan pake semuka ah, ngeri kenapa2

      Hapus
  82. Sunblock ama sunscreen bedanya apa sih kak??

    BalasHapus
    Balasan
    1. https://hellosehat.com/bedanya-sunscreen-dan-sunblock/

      Sunscreen
      Sunscreen, atau tabir surya, adalah lotion cair kimiawi yang bertindak sebagai penyaring sinar matahari. Lotion sunscreen masuk ke dalam kulit dan akan menyerap radiasi UV sebelum mencapai lapisan kulit Anda dan merusaknya. Namun, tetap akan ada sebagian sinar matahari yang terserap oleh tubuh. Tekstur sunscreen lebih tipis dan akan terlihat tidak kasat mata saat diaplikasikan.

      Sunblock
      Sunblock mengandung mineral seperti zinc oxide atau titanium dioxide yang membangun lapisan di atas permukaan kulit, berfungsi sebagai dinding penghalang kulit dari sinar matahari. Tekstur lotion sunblock lebih kental, berwarna putih susu, dan dapat terlihat jelas oleh mata. Sunblock adalah rekomendasi perlindungan terbaik jika Anda memiliki aktivitas berjam-jam di bawah sengatan matahari, seperti berenang atau bermain di pantai.

      Hapus
  83. Cocoknya klo make vitacid sabun mukanya apa yah? Klo pke pond's giti bisa gk?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sabun muka yang biasa kamu pake aja, sabun apa aja cocok, sesuai kebiasaanmu aja sering pake apaan...

      Hapus
  84. Kak Bulan, sedikit share yaa hehehe. Aku mau kasih saran, untuk cuci muka atau facial wash nya, sebaiknya pake sabun baby aja. Soalnya itu kan mild dan sedikit kandungan bahan kimia nya, jadi aman dan aku pernah tanya sama dokter spesialis kulit juga, katanya sabun bayi paling ampuh daya bersihnya, soft, dan gak buat kulit iritasi, karena kan kulit yg berjerawat gak boleh pake produk yg macem macem dulu takutnya malah ngebuat makin parah, apalagi dalam masa pemakaian vitacid ini. Semoga membantu. Trims :)

    BalasHapus